Hey mom, Ini Alasannya Bayi Tenang Saat Di gendong – FAJAR beauty
Relationship

Hey mom, Ini Alasannya Bayi Tenang Saat Di gendong

sumber foto: freeimages.com

FAJAR BEAUTY – Ilmuwan asal Jepang, Dr Kumi Kiroda menemukan jawaban atas misteri mengapa bayi bisa menjadi sangat tenang ketika digendong. Menurut Kiroda, bayi yang sedang menangis tiba-tiba bisa langsung tenang ketika digendong oleh ibunya karena detak jantung keduanya melambat sehingga merasa sangat santai.

Hasil penelitian ini bisa membantu para orang tua yang mengalami kesulitan dalam menenangkan bayi mereka ketika sedang menangis.  “Respon bayi yang tenang ketika digendong dapat mengurangi beban sang ibu. Manfaatnya juga sangat baik bagi sang ibu dan bayi,” kata Kiroda, ilmuwan dari Riken Brain Science Institute di Jepang seperti dilansir Daily Mail, Senin (29/4).

Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Current Biology ini memang hanya meneliti hubungan ibu dan bayinya dengan pendekatan penelitian pada sisi sang ibu. Namun, kondisi serupa diyakini juga terjadi pada para pengasuh bayi (babysitter).

Karena itu, para babysitter juga diharapkan bisa berlaku seperti seorang ibu ketika bayi yang diasuhnya menangis. “Pemahaman akan bayi dapat mengurangi rasa frustrasi kedua orang tuanya. Ini mampu mencegah resiko pelecehan terhadap anak itu sendiri,” tambah Kiroda.(fny/jpnn)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top