6 Penyebab Kuku Mudah Patah dan Rapuh – FAJAR beauty
Body & Mind

6 Penyebab Kuku Mudah Patah dan Rapuh

FAJAR BEAUTY – Hal yang menjengkelkan saat kuku kesayangan yang anda miliki patah, dan mau tidak mau anda harus menunggu dengan waktu yang cukup lama agar mendapatkan kuku yang panjang lagi. Dilansir thelist, menurut Dr. Christa M. Tomc dari Westlake Dermatology, kulit, rambut, dan kuku dapat memberitahu kita banyak tentang apa yang terjadi dengan tubuh kita. Mereka juga dapat memberikan petunjuk bahwa kita kebiasaan gaya hidup sehari-hari.

1. kekurangan vitamin
Jika kuku Anda lemah dan rapuh, itu mungkin merupakan tanda bahwa tubuh Anda kurang vitamin dan mineral penting, papar Dr Christa M. Tomc dari Westlake Dermatology. Tomc mengatakan bahwa dalam kasus ini, vitamin harian dapat menjadi jawaban untuk masalah kuku Anda.

2. kekurangan protein
Protein baik untuk lebih dari sekedar otot Anda. Menurut Westlake Dermatology Dr Christa M. Tomc, tidak mengambil cukup protein dapat menyebabkan kuku rapuh. Makanan tinggi protein memberikan nutrisi yang paling diet untuk kuku kita, membantu membuat keratin, protein yang membentuk kuku kita. Pastikan Anda makan banyak ikan, ayam, daging sapi tanpa lemak, unggas, telur, kacang-kacangan, dan susu skim atau susu rendah lemak untuk memberikan kuku Anda yang meningkatkan protein yang mereka butuhkan.

3. Dehidrasi
Bahkan, dehidrasi adalah faktor utama dalam banyak kasus kuku rapuh. Membantu kuku Anda mendapatkan hidrasi yang mereka butuhkan dari dalam dengan minum air dalam jumlah cukup – yaitu sekitar sembilan cangkir sehari untuk wanita dewasa.

4. Kurang pelembab
kuku Anda tidak hanya perlu kelembaban dari dalam, mereka juga membutuhkannya dari luar. Selalu membawa pelembab dalam tas atau mobil , dan menerapkannya setiap kali Anda berpikir tentang hal itu, tapi terutama setelah tangan Anda telah basah.

5. Terlalu banyak air
Yup ini bukan tentang air yang Anda minum, Tetapi sebaliknya, air yang datang dalam kontak dengan tangan Anda. Menurut duta pendidikan CND Kristina Saindon, memiliki tangan yang sering bermain dengan air, seperti mencuci piring, laundry, makanan persiapan, atau sesuatu yang lain. Pelarut dan sabun dari pembersih juga memiliki efek pengeringan pada kuku Anda, yang dapat menyebabkan mereka lebih mudah pecah. Sebuah solusi sederhana untuk masalah ini adalah memakai sarung tangan setiap kali Anda melakukan pekerjaan basah.

6. Terlalu banyak cat kuku
“Seiring waktu, perawatan yang mengikis atau dehidrasi lempeng kuku dapat menyebabkan trauma mikro dan kerusakan,” kata Dr Christa M. Tomc dari Westlake Dermatology. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa memakai yang polish Anda cintai – hanya tidak memakainya selama lebih dari lima hari, dan memberikan kuku Anda beberapa hari untuk bernapas di antara manikur.

7. pemangkasan kutikula
“Kutikula adalah penghalang antara bagian keratin sulit kuku dan matriks kuku,” kata Dr Christa M. Tomc dari Westlake Dermatology. Matriks kuku merupakan bagian dari kuku yang memanjang dari sekitar kutikula ke buku jari yang berdekatan. Lempeng kuku tumbuh dari matriks. Peradangan ke daerah ini, yang dapat disebabkan oleh pemangkasan agresif kutikula, dapat mempengaruhi bagaimana kuku tumbuh.(fajar)

Comments

comments

Click to comment

Most Popular

To Top